Aksiku

Perjuangan

My Family

Pendidikan

Buruh Migran

Perjalanan

Galery Video

» » SBMI Tolak Kongres Buruh Migran

Konggres bertujuan mempolitisir buruh migran agar mendukung pencapresan Jumhur Hidayat.
JAKARTA- Disaat carut-marutnya persoalan buruh migran Indonesia di Luar negeri yang belum mampu diselesaikan oleh BNP2TKI dan instansi terkait, pada hari ini Sabtu, 21 Desember 2013 BNP2TKI justru membuat kegiatan yang dinamakan Konggres Buruh Migran di Parkir Timur Senayan.

"Sungguh kegiatan yang sia-sia hanya meng-hambur-hamburkan dana yang seharusnya dapat dipergunakan untuk menyesaikan persoalan buruh migran di luar negeri," demikian Ketua Umum Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Nisma Abdullah di Jakarta, Sabtu (21/12)

Atas dasar itulah SBMI  menurutnya mengecam keras kegiatan tersebut karena sama sekali tidak menyentuh amanat perlindungan terhadap buruh migran Indonesia.

Menurutnya Konggres yang diadakan tersebut bertujuan mempolitisir buruh migran agar mendukung pencapresan Kepala BNP2TKI Jumhur Hidayat.

"Diakan sudah gagal di konvensi Partai Demokrat. Nah sekarang dia show of force seolah-olah didukung oleh kami buruh migran,"
Jelas Nisma Abdullah.

Untuk itu SBMI menyerukan agar buruh migran dan mantan buruh migran serta keluarga buruh migran menolak politisasi yang dilakukan oleh Jumhur Hidayat.

"Selama ini dia tidak mengurus nasib buruh migran yang diancam hukuman mati diluar negeri," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa hingga saat ini ada 420 buruh migran terancam hukuman mati di luar negeri. Tapi BNP2TKI tidak berperan maksimal membela butur migran.

Dari jumlah tersebut diantaranya menurut Nisma sebanyak 200-an orang buruh migran terancam hukuman mati di Malaysia. Sebanyak 45 orang di arab saudi, 5 diantaranya sudah vonis dan 1 orang di Pilipina.

Konggres tersebut mengundang 10 ribu buruh migran dan keluarganya, namun hanya dihadiri 1.000 orang.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar:

  1. http://sbmisumbawa.blogspot.com/ ijin kopas ya bunda dan follow kami ya

    BalasHapus

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu. Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.